2-foto-bareng

KERUSAKAN PADA AC

Sebagai User/Pemakai Air Conditioner (AC), sebaiknya kita sedikit banyak mengetahui Gejala-gejala kerusakan pada komponen AC anda, bahasan kita kali ini adalah untuk AC Split, dimana AC inilah uang paling banyak dipakai oleh perumahan maupun kantor-kantor yang bergedung ecil dan menengah. Walaupun bahasan kita ini barang kali sudah kami tampung sebagian di halaman blog pada web ini:

  1. AC tidak menyala sama sekali : Kemungkinan besar terjadi permasalahan Pada koneksi power maka periksalah koneksi power dan jika ada sekring pada Stop kontak, apabila arus tetap berjalan sampai disitu maka periksalah sekring pada Indoor. Apabila semua sudah terhubung maka dapat dipastikan terjadi kerusakan pasa modul atau PCB yang terletak pada Indoor.
  1. AC menjadi Es: AC menjadi Es disebabkan oleh dua faktor: Jika terjadi es gumpalan es pada Pipa besar maka segeralah panggil teknisi http://www.serviceac-bsd.com karena ac anda perlu diservice, evaporator anda sudah terlalu kotor. Untuk pertolongan pertama bersihkan Filternya terlebih dahulu. Jika terjadi gumpalan es pada pipa kecil, bererti AC anda kekurangan gas freon, sebaiknya perksa dan perbaiki dahulu oleh Teknisi anda (ANDESTA TECHNICAL SERVICE) sebelum anda menggunakannya kembali. Sangat disarankan untuk tidak dihidupkan terlebih dahulu karena akan mengakibatkan kerusakan pada Kompressor jika dalam kondisi seperti ini namun masih terap dijalankan.
  1. AC sering mati hidup pada Outdoornya: Kemungkinan setting suhu anda terlalu tinggi maka hanya dengan beberapa waktu suhu ruangan sudah mencapai, sehingga Outdoor diperintahkan mati oleh sistem. Atau terjadi kerusakan pada sensornya yang biasa kita sebut Thermistor.

baca juga AC BERKEDIP-KEDIP-LAMPU INDIKATOR NGEDIP

  1. AC tidak dapat diremote: Ada tiga, pertama kerusakan Remote Controller kedua kerusakan pada Sensor ketiga di pcb atau modul ada jalur yang putus atau komponen yang tidak berpungsi lagi.
  1. AC hidup tetapi setelah sekitar 5-10 menit listrik Turun: Itu disebabkan kerja kompressor sudah tidak bagus sehingga konsumsi listrik semakin lama semakin naik sehingga melebihi DAYA listrik dari PLN (biasanya untuk AC Rumahan)itu dinamakan bahasa teknisi amper compressor tinngi.
  1. AC netes Air: bisa juga terjadi seperti item no.2 atau mungkin karena Bak drainase, AC pada indoor sudah tersumbat dan lendir terlalu numpuk di evapurator.

Itulah Gejala-gejala kecil yang perlu anda ketahui sebagai USER Air Conditioning, maka sebaiknya anda CUCI/Service ac anda setidak-tidaknya 3 bulan sekali agar menjaga ac anda tetap Prima dan untuk memperpanjang Umur AC anda.

PENYEBAB KERUSAKAN AC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *